Hi, guest ! welcome to Yahoo!. | About Us | Contact | Register | Sign In

Rabu, 11 April 2012

Kata ‘Aku Cinta Padamu’ Dalam Bahasa Daerah

Yups , Indonesia adalah negara yang kental sekali akan budaya , suku ,lagu , tarian , bahasa yang berbeda-beda , perbedaan itu yang menjadikan indonesia menjadi indah , dan kali ini saya akan memberikan kata-kata '' I LOVE U '' :) dalam bahasa daerah di indonesia dengan mengambil sumber-sumber yang jelas !!! :*


1. Aceh – Loen galak ngon gata
2. Ambon – Beta cinta ose / Beta sayang ale
3. Bali – Tiang tresna teken adi / Tiang tresna teken ida / Beli tresna ajak adi
4. Bandung (Sunda) – Abdi nyaah ka anjeun / Simkuring bogoh ka anjeun / Aink bogoh ka sia
5. Bangka Belitung (Pangkal Pinang) – Ku cinta kek ka
6. Banjarmasin – Unda katuju’ lawan ikam / Unda cinta nyawa
7. Batak – Holong rohang ku tu ho / Au holong to ho / Lomo roha ku mabereng ho
8. Batak (Karo) – Ngena ateku kam / Aku Keleng Ndu / Ngena ateku man bandu
9. Batak (Toba) – Holong rohakku tu ho
10. Bima (NTB) – Mada wara ade di ita / Nahu ne'e nggomi
11. Bugis – U puji’ki an’dri / Meloka ri idi' / U poji ko
12. Cirebon – Kita demen bari ira / Ingsun tresna karo sampeyan
13. Dayak – Aku handak dengan ikau
14. Dayak (Kahayan) – Aku Sinta Dengam
15. Dayak (Kenyah) – Ake uba iko
16. Dayak (Maan'yan) – Aku hamen hanyu
17. Dayak (Ngaju) – Aku kanahuang dengam
18. Dayak (Pembuang) – Yaku Cinta Dengan Ikau
19. Indramayu – Kita demen ning sira / Reang demen sing sampean
20. Jakarta (Betawi) – Abang demen ame eneng
21. Jambi – Awak cinto kau
22. Komering – Nyak goring 'rik niku
23. Konjo – Nakke sayang kau
24. Lampung (Pejwan) – Sekham agow jamow nikuw
25. Madura – Sengkok lebur ka be'nah / Sengko' terro ka ba'na
26. Makassar – Kuangaiq / Eroka' ri kau / Ku suka' ko / Ku suka ki'
27. Malang – Uka cinta umak / Ayas ngenes karo umak
28. Manado – Ta suka pa ngana
29. Minang – Aden suko jo kau, piak (dari cowok), Adiak suko jo uda (dari cewek)
30. Nias – Omasido khou
31. Osing – Isun demen nang riko
32. Padang – Ambo senang siko / Aden suko jo waang
33. Palembang – Aku cinto bedebek samo kau
34. Pekalongan – Nyong Demen Koe
35. Pontianak (Melayu) – Aku cinte kau
36. Prabumulih – Aku galak samo kau
37. Sasak – Tiang meleq side
38. Singkawang – Ngai oi nyi
39. Sumbawa (NTB) – Aku sate kau
40. Surabaya – Aku seneng karo sampean / Aku seneng koen
41. Solo – Dalem tresna marang sliramu
42. Tasikmalaya – Abi bogoh ka anjeun
43. Tegal – Nyong seneng kowen
44. Timor – Beta talalu cinta deng lu
45. Toraja – Kuporai ko / Ku kamasei ko
46. Yogyakarta – Aku tresna karo kowe / Kawulo tresno dumatheng panjenengan
Share this article now on :

+ komentar + 2 komentar

27 Desember 2012 pukul 11.44

awesome.!tambah dong ungkapan yang lain..

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di Kata ‘Aku Cinta Padamu’ Dalam Bahasa Daerah
31 Desember 2012 pukul 20.59

siap gan ..

thanks

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))